Kaca Film Mobil

DANA KREASI Pakar Kaca Film Mobil Indonesia. Jual Kaca Film Mobil dari berbagai merk terkenal. Harga kaca film mobil murah dengan kualitas pemasangan halus, cepat bergaransi, dihandle oleh team profesional berpengalaman belasan tahun.

DANA KREASI KACA FILM
Kami jual kaca film mobil dengan merek terkenal seperti : VKOOL, 3M, Sunpolar, Sunprotect, Sungard dll. Jual kaca film Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, BSD Serpong dan area lainnya. Hubungi kami langsung untuk harga kaca film mobil terbaik.

Rekomendasi Tingkat Kegelapan Kaca film Mobil

Memasang kaca film menjadi salah satu keharusan oleh pemilik kendaraan tentu saja karena memang manfaat kaca film sangat besar bagi kendaraan. Kaca film bisa membuat kabin mobil tetap dingin pada kondisi panas karena mampu menghalau sinar matahari masuk ke dalam kendaraan.

Selain itu, kegelapan jendela mobil karena pemasangan kaca film bisa memberikan privasi kendaraan sehingga aktivitas pengemudi maupun penumpang di dalam mobil tidak semerta-merta terlihat dari luar.

Ternyata, kaca film juga mampu membantu menahan kaca jendela mobil tidak pecah ketika mengalami kecelakaan. Ketika terjadi kecelakaan dan jendela mobil mengalami benturan dan pecah, kepingan-kepingan kaca mobil tidak akan masuk ke dalam karena ditahan oleh kaca film. Ini sekaligus bisa menghindarkan pengemudi maupun penumpang mobil dari cedera akibat terkena pecahan kaca jendela mobil.

Tak hanya itu, kaca film yang gelap bisa menghindarkan mobil dari incaran pencuri. Ketika mobil sedang diparkir, terkadang mobil menjadi incaran pencuri karena pencuri bisa dengan mudah melihat isi dalam mobil berupa barang berharga.

Tak jarang, kaca mobil dipecahkan untuk pencuri bisa mengambil barang berharga yang tersimpan di dalam mobil. Hal ini bisa dihindari dengan pemasangan kaca film pada kegelapan tertentu yang dianjurkan.

Namun, meskipun kaca film sangat bermanfaat bagi kendaraan, kegelapan kaca film menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan.

Jika memasang kaca film yang terlalu gelap, bisa jadi hal tersebut tidak ilegal di mata hukum.

Kaca film yang terlalu gelap bisa membuat kecurigaan bahwa ada hal yang disembunyikan di dalam kendaraan. Bahkan beberapa negara mengatur kegelapan kaca film secara hukum.

Meskipun kaca film yang gelap bisa melindungi mata dari sinar matahari, namun ternyata hal itu bisa menghalangi pandangan dalam cuaca yang berawan atau hujan deras.

Melihat kondisi luar melalui jendela dengan kaca film yang gelap sangatlah sulit. Ini bisa membuat pengemudi kurang waspada terhadap benda yang ada di hadapannya seperti binatang yang lewat, mobil yang parkir dan tidak menyalakan lampu, atau bahkan orang yang menyeberang.

Memastikan kegelapan kaca film cukup untuk melihat kondisi di luar mobil perlu dilakukan.

Tenyata, jendela mobil dengan kaca film yang gelap juga bisa menjadi penentu hidup dan mati. Misalnya saja ketika terjadi kecelakaan. Tim yang akan menolong bisa kesulitan dalam melihat ke dalam mobil untuk memahami kondisi penumpang di dalam mobil. Hal ini tentu saja menentukan hidup dan mati seseorang.

Tak hanya itu, jika polisi sedang melakukan pencarian dan mobil yang dikendarai ternyata sesuai dengan deskripsi namun kaca film terlalu gelap, polisi tidak bisa melihat ke dalam sehingga polisi perlu menghentikan mobil untuk mengecek penumpang dan pengemudi mobil.

Maka dari itu, dalam memilih kaca film harus juga memperhatikan kegelapan kaca film.

Kegelapan kaca film diukur berdasarkan kemampuan cahaya untuk menembusnya dan dinyatakan dalam satuan persen.

Idealnya, untuk kaca depan, kegelapan kaca film tidak lebih dari 20 persen sedangkan untuk kaca belakang dan samping, tidak lebih dari 60 persen.

Namun hal tersebut masih bisa menyesuaikan penggunanya. Bila pengguna memiliki kondisi medis dimana pengemudi memiliki sensitivitas terhadap cahaya seperti lupus, alergi sinar matahari, dan melanoma, maka kaca film boleh saja dibuat lebih gelap daripada yang seharusnya.

Meski tujuan pemasangan kaca film memang baik, lebih baik lagi jika dilakukan dengan kegelapan sesuai anjuran.

Karena bagaimanapun juga kaca film yang terlalu gelap berbahaya bagi pengendara dan pengemudi mobil.